Yusril: Tak Akan Ada Putaran Kedua, Prabowo-Gibran Sudah Dapat 50 Persen Lebih

Share :

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan tidak akan ada putaran kedua pada perhelatan Pemilu 2024.

Yusril mengatakan, Prabowo-Gibran sudah mendapat suara lebih dari 50 persen saat ini. “MK tuh sudah dipastikan kapan dia akan bersidangnya. Kalau misalnya sekarang ini pada putaran pertama sudah ada pemenangnya, artinya sudah mendapat 50 persen lebih seperti Pak Prabowo, Pak Gibran sekarang ini,” ujar Yusril dalam keterangan videonya, Senin (18/3/2024).

“Selain 50 persen lebih, juga sudah memenangkan lebih 20 persen dari setengah provinsi yang ada di Tanah Air kita. Maka, sudah dipastikan beliau itu adalah sebagai pemenang. Artinya, tidak akan ada putaran kedua,” ucap dia.

Yusril menyampaikan, hasil akhir dari Pilpres 2024 inilah yang bisa dipersengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut dia, jika di putaran pertama belum ada pemenang, belum akan ada sidang MK.

Dia menegaskan, hasil Pilpres 2024 baru bisa dibawa ke MK jika hasilnya sudah ditetapkan secara final. Hanya saja, Yusril menyebutkan, saat ini hampir dipastikan tidak akan ada putaran kedua. “Maka hanya putaran pertama, dan putaran pertama sudah ada pemenangnya.

Nantinya tanggal 20 Maret akan diumumkan oleh KPU, maka surat keputusan KPU itu menjadi obyek sengketa untuk dibawa ke Mahkamah Konstitusi. Dan itu ada jadwalnya ya,” tutur Yusril.

Yusril mengatakan, ketika KPU sudah mengumumkan hasil resmi Pilpres 2024 pada 20 Maret 2024 nanti, mereka yang tidak puas, baik Anies-Muhaimin ataupun Ganjar-Mahfud harus mendaftar ke MK tiga hari setelah pengumuman.

Menurut Yusril, mereka yang tidak puas harus mendaftar ke MK pada tanggal 23 Maret 2024. Yusril memprediksi MK baru akan menggelar persidangan pada pertengahan April 2024 karena terbentur libur panjang Ramadhan 2024.

“Mengingat ini sudah bulan suci Ramadhan, sudah menjelang akhir bulan Maret, dan kita tahu akhir Ramadhan ini kan ada libur panjang nih. Dan sehingga dugaan saya baru akan mulai ya setelah tanggal 16 April yang akan datang.

MK itu bersidang itu dua minggu harus mengambil keputusan. Berarti kalau tanggal 16 dia bersidang, ya sekitar tanggal 30 April sudah harus ada keputusan,” ucap dia

Baca Lainnya

Tulis Komentar

Berita Terbaru

prabowo
Prabowo Subianto Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur
Gerindra Sumatera Utara berbagi sembako
Sambut Idul Fitri 1445 H, DPD Gerindra Sumut Bagikan Paket Sembako dan Kue Lebaran untuk Masyarakat
prabowo
Prabowo Subianto Kunjungi Anwar Ibrahim, Tukar Pendapat Soal Karier dan Pengalaman
prabowo
Prabowo Rencananya Bakal Dilantik di IKN
prabowo
Temui PM Li Qiang, Prabowo Bahas Penguatan Kerja Sama RI-Tiongkok
prabowo
Bertemu Xi Jinping di Beijing, Prabowo Janjikan Hubungan RI - China Kian Erat.
foto bersama DPD Gerindra SUmut
DPD Gerindra Gelar Buka Puasa Ramadhan Bersama sekaligus Syukuran Kemenangan Prabowo Gibran.
prabowo
Prabowo Mulai Siapkan Pemerintahan Baru Sambil Tunggu Putusan MK
prabowo
Prabowo Subianto : Para Pemimpin Bersatu, Indonesia Siap Hadapi Tantangan Besar
prabowo
Prabowo Subianto Tak Ingin Bubarkan TKN, Bentuk Gerakan Solidaritas Nasional
Polling